by

Pemda Konawe Gelar Gerakan Pangan Murah

KONAWE, TERKINI. COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) bekerjasama dengan Dinas Ketapang Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar gerakan pangan murah, Kamis (06/6/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Ketapang Konawe dihadiri oleh Asisten II setda Konawe, sejumlah Kepala OPD dan juga Bulog Unaaha. Dan kegiatan ini akan digelar selama 3 hari kedepan.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Konawe, Muh. Akbar menyampaikan, jika melalui event ini Pemda Konawe memberikan apresiasi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan pangan.

“Kedepan harus terus dilaksanakan dan dibuat skala lebih besar, sehingga membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar para distributor untuk dapat memikirkan kemaslahatan umat. Artinya, jangan memikirkan keuntungan saja, tetapi kemampuan masyarakat untuk membeli juga harus dipertimbankan.

Sementara itu, Kadis Ketapang Konawe, Abd.Hasim.Sp.M.Si mengatakan, melaui kegiatan ini, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau untuk mempersiapkan pelaksanaan hari raya Idul Adha.

Adapun jenis komoditas yang dijual, diantaranya, Beras SPHP, Beras Premium, Minyak kita,Gula, Telur, Minyak kunci Mas, Bawang merah dan Bawang putih.

“Alhamdulillah untuk antusias warga karena selama ini kami datang dan siapkan berapa ton hanya berapa jam sudah habis,”imbuhnya.

Ia berharap, dengan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan, dapat menekan harga, apalagi jelang idul Adha.

“Kegiatan pasar murah ini akan terus dilaksanakan sampai kondisi benar-benar stabil, ”pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *