by

Mudahkan UMKM, Pj Bupati Konawe Bakal Launching Program Kredit Nol Persen 

KONAWE, TERKINI.COM – Guna memudahkan para Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menjalankan usahanya, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba akan launching program pinjaman kredit nol persen.

Program tersebut akan menyasar sebanyak 200 pelaku UMKM yang akan diberikan pinjaman kredit nol persen melalui BPR Bahteramas.

Selanjutnya, Program kredit nol persen kata Pj Bupati Konawe ini, merupakan program inovatif terhadap keberpihakan pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Konawe.

“Insya Allah, dalam waktu dekat saya akan melaunching program kredit nol persen bagi 2000 UMKM di Konawe melalui BPR Bahteramas Konawe” ungkapnya.

Kata mantan Camat Abuki ini, program kredit ini bertujuan untuk memberikan akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau bagi pelaku UMKM di Konawe.

“Dengan bunga 0 persen, pelaku UMKM dapat meminjam modal tanpa harus khawatir dengan beban bunga yang biasanya diterapkan dalam pinjaman,” jelas Harmin Ramba.

Ia berharap dengan program kredit nol persen bagi pelaku UMKM di Konawe ini dapat memberikan dorongan signifikan bagi pengembangan usaha dan pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan.

“Program kredit ini merupakan bentuk nyata dan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal” pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *