by

Jurni Motivasi Pemuda Sultra Maju Sebagai Pemimpin Daerah

KENDARI, TERKINI.COM – Memotivasi pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi pemimpin daerah, Jurni SSi menyatakan diri siap sebagai kandidat Calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sebagai figur baru di dunia politik, Jurni mengusung slogan “Boleh Kenalan”.

Jurni menuturkan, sebagai masyarakat Sultra, dirinya ingin mengambil kesempatan untuk mengabdi kepada daerah dengan cara berkiprah di dunia politik. Motivasi terbesarnya ialah ingin memajukan sektor pertanian.

“Dalam bidang pertanian, kita berikan ilmunya, ilmunya seperti ini, caranya seperti ini. Sama seperti kita sekolah, kalau ini sudah diberikan pemahaman lantas diberikan bantuan pertanian pasti sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Selain bidang pertanian, pengusaha muda itu juga akan mendorong peningkatan beberapa sektor, seperti pemberdayaan pemuda, pemberdayaan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat nelayan.

“Mari kita gali potensi yang dimiliki daerah ini sehingga bisa meningkatkan PAD Sultra, dengan begitu kita bisa memakmurkan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun di sektor UMKM, dia menilai tugas pemerintah harus bisa memfasilitasi dan bertanggung jawab untuk mendorong produk-produk masyarakat agar bisa bersaing keluar baik nasional maupun tingkat internasional. Mengingat tugas pemerintah adalah melayani masyarakat.

“Kita ingin yang betul-betul merasakan kondisi masyarakat hari ini, yang lahir dan besar dari kesusahan,” pungkasnya.

 

Reporter: Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *