by

Inflasi Konawe Terkendali, Harmin Ramba Sebut Dibawah Angka Nasional

KONAWE, TERKINI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dibawah kepemimpinan Pj Bupati Harmin Ramba dinilai sukses menekan inflasi, saat ini tercatat berada di bawah angka nasional.

Hal tersebut diungkapkan Harmin Ramba usai mengikuti rakor pengendalian inflasi nasional yang dipimpin Sekjen Kemendagri, Tomi Tahir, Selasa (04/6/2024).

“Angka inflasi Konawe year on year (Y- on – Y) berada pada angka 2,4% atau tercatat di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar 2,84%. Untuk angka inflasi Konawe month to month (M -to- M) berada pada angka 0,30% atau di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar -0,03%,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Pj Bupati Konawe, untuk periode Januari- Mei 2024, angka inflasi di Konawe dari bulan ke bulan untuk year on year yaitu, bulan januari berada pada angka 2,29%, Februari 4,1%, Maret 4,3%, April 2,85% dan Mei 2,44%.

Sementara angka inflasi Konawe month to month dari Januari- Mei yaitu, Januari 0,31%, Februari 0,8%, Maret 0,78%,April -0,75% dan Mei 0,03%.

“Komoditas penyumbang inflasi di Konawe yaitu beras, emas perhiasan dan laninnya,” tutupnya.

 

Laporan: Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *