by

Hadiri Penamatan Peserta Didik, Berikut Pesan Kadis PK Konawe

KONAWE, TERKINI. COM – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konawe, Dr.Suriyadi S, Pd. M, Pd. M.H menghadiri kegiatan penamatan 180 peserta didik Taman Kanak-kanak (TK), bertempat di sala satu Hotel di kota Unaaha, Senin (10/6/2024).

Diketahui, 180 peserta didik itu tersebar di 4 Kecamatan di Konawe, antara lain TK Negeri weorima, TK Negeri laika Sorume, TK IslamTri Darma MKGR, TK Negeri Mowina, TK Wawouanggi, TK Nurul Jannah, TK Wahasari, TK Negeri Satap Lawulo, TK Alffero dan TK Negeri Ananda.

Dalam kesempatan itu, Kadis PK Konawe menyampaikan, jika peserta anak didik yang ada hari ini merupakan potensi bagi masa depan konawe, masa depan Sultra serta masa depan bangsa.

Bagaimana mengkolaborasikan anak-anak yang melewati pendidikan anak usia dini (PAUD) dan yang tidak, ternyata dari Hasil Kolaborasi 75% anak-anak yg mempunyai kemampuan tinggi pada saat di sekolah dasar adalah anak-anak yang duduk di PAUD,” ungkapnya.

“Sehingga atas Dasar ini lahirlah Peraturan Bupati No. 21 Tentang Standar Pelayanan PAUD yg mengacu pada PAUD, ” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Konawe Hj. Trinop Tijasari Harmin, S.H, menyampaikan, anak didik harus dilatih untuk kreatif agar mereka dapat menempuh pendidikan yg lebih tinggi lagi.

Menurutnya, di PAUD sudah ada SOP, diantarnya Pemberian makan yang sehat yang di butuhkan untuk tumbuh kembang anak.

” Terimah kasih pada guru-guru PAUD atas dedikasinya dan pengabdiannya kepada anak didik untuk selalu meluangkan waktunya dalam memberikan sumbangsih dalam proses belajar- mengajar,” tandasnya.

 

Laporan: Redaksi.

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *