by

Atasi Stunting, Pemda Konawe Gelar Rapat Bersama Stekholder

KONAWE, TERKINI.COM – Dalam rangka menekan angka stunting, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar rapat percepatan penurunan stunting bersama Stekholder,senin (10/6/2024)

Rapat yang berlangsung di aula rapat badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia (BKPSDM) ini dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan bahwa rapat ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Konawe, sehingga melalui Dinas BKKBN diselenggarakan rapat yang melibatkan beberapa unsur.

“Jadi kita mengumpulkan camat, kapus, untuk mengintegrasikan intervensi kita. Jadi semua upaya kita lakukan dalam penurunan Stunting, terutama dalam mencegah kasus Stunting yang terjadi,” jelas Ferdinand Sapan.

Menurutnya, stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga menyangkut masa depan generasi kita. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Konawe.

“Sehingga hari ini kita kumpul lagi teman-teman untuk memaksimalkan lagi potensi kita,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa program yang telah dilaksanakan sudah terlaksana dengan baik, misalnya pemberian makanan bergizi, tetapi ada program yang akan dilaksanakan yaitu meningkatkan partisipasi pemerintah desa.

“Saya berharap pemerintah desa bisa lebih aktif berpartisipasi untuk membantu pelaksanaan program pencegahan Stunting di wilayah masing-masing. Sebab lanjut Ferdinand, pemerintah daerah maupun pusat telah melakukan intervensi penganggaran termaksud melalui dana desa”pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat itu, perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala BKKBN Konawe, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konawe, Kadis Pemuda dan Olahraga Konawe, Kadis DPMD Konawe, Camat sekonawe, Kepala Puskesmas (Kapus) sekonawe, Sekretaris tim percepatan penurunan Stunting (TPPS).

Laporan: Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *