by

Momen Hardiknas 2024, Pj Bupati Konawe Serahkan SK PPPK

KONAWE, TERKINI.COM – Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan mengisi posisi guru, tenaga kesehatan (Nakes), dan tenaga teknis di lingkup pemerintah daerah konawe.

Diketahui, pada tahun 2023 tenaga pendidik yang telah di angkat untuk menjadi tenaga PPPK guru sebanyak 375 orang, tenaga kesehatan (Nakes) 403 orang, tenaga teknis 30 orang.

Sehingga demikian, total keseluruhan berjumlah 908 orang yang telah diangkat menjadi PPPK Kabupaten Konawe.

Pj Bupati Harmin Ramba, menyampaikan, bahwa pentingnya peran guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis dalam mencetak generasi yang unggul serta memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Olehnya itu, ditahun 2024, pemerintah Kabupaten Konawe dibawah kepemimpinannya mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan PPPK dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Men-PANRB RI.

Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota PPPK. Jumlah ini merupakan kuota terbesar yang didapatkan Kabupaten Konawe selama kurun waktu 10 tahun.

“Ini merupakan komitmen saya untuk memajukan pendidikan kita, bukan hanya segi kuantitas yang kita tingkatkan namun yang paling penting secara kualitas,” pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *