by

Pemdes Kasuwura Indah Rampungkan Pembangunan JUT 200 Meter

KONAWE, TERKINI.COM – Pemerintah Desa Kasuwura Indah, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, terus lakukan pembangunan infrastruktur di desanya melalui Dana Desa APBN tahun 2024 tahap pertama.

Kali ini, pemerintah desa merampungkan proyek pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 200 meter yang akan memberikan akses lebih baik bagi petani setempat.

Tak hanya itu, pemerintah desa juga membagikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk meringankan beban ekonomi warga.

Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dipilih sebagai penerima BLT selama 4 bulan, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 1.200.000 Rupiah.

” Kami berharap warga penerima BLT DD dapat terbantu ekonominya selama ramadhan, apa lagi saat di salurkan itu sudah mendekati lebaran,” ungkapnya.

Selain itu, kata kepala desa Kasuwura Indah, Ashar, berkomitmen untuk terus memajukan ekonomi desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Salah satu proyek yang direncanakan adalah pembangunan lapangan sepak bola mini yang akan dikelola oleh Bumdes.

Dengan demikian, diharapkan ekonomi desa semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

” Selain lapangan bola mini, kami juga membangun fasilitas pendukung, antaranya lapak UMKM 6 unit, hal ini untuk memberdayakan UKM di Kasuwura Indah, ini merupakan bentuk dukungan dalam meningkatkan ekonomi lokal, ” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menganggarkan Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH kepada warganya. Sebanyak 12 unit rumah akan di rehap dari Dana Desa tahun 2024.

Selain itu, lanjut Ashar, pihaknya juga pemberikan honor kepada aparat desa dan lembaga desa dalam membantu kinerja pembangunan di desa Kasuwura Indah termaksud pemberian honor kepada pengurus masjid.

 

Laporan: Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *