by

Harmin Ramba Diganjar Penghargaan EPPD dari Kemendagri 

KONAWE, TERKINI.COM – Pejabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba masuk dalam daftar pejabat yang akan mendapatkan penghargaan dari Kemendagri terkait prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023.

Suatu prestasi yang membanggakan, pasalnya Harmin Ramba baru menjabat kurang lebih tujuh bulan sebagai Pj Bupati Konawe kini telah menorehkan kebanggaan tersendiri dan Kabupaten Konawe.

Diketahui, EPPD sendiri merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka menilai kinerja penyelenggaran pemerintahan.

Hal ini juga masuk dalam penilaian atas pelaksanaan segala urusan pemerintahan yang menjadi tupoksi dari kewenangan suatu daerah.

Adapun penyematan penghargaan tersebut akan dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Surabaya dalam rangkaian puncak peringatan hari otonomi daerah XXVIII.

Kegiatan itu mengusung tema, ‘otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat’.

Penghargaan yang disematkan itu termaktub melalui pembacaan Kepmendagri nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023 tentang hasil EPPD secara nasional tahun 2023 berdasarkan LPPD Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2022.

 

Laporan:Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *