by

Hadiri Panen Padi di Desa Tawamelewe, Pj Bupati Konawe Apresiasi Ketekunan Para Petani 

KONAWE, TERKINI.COM – Pejabat (Pj) Bupati Konawe Dr H. Harmin Ramba SE,. MM mengapresiasi para petani di Desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai yang sudah masuk tahap panen padi.

Apresiasi itu diberikan karena sebagian besar wilayah Kabupaten Konawe belum masuk musim panen, namun para petani di Desa Tawamelewe terbilang lebih cepat mengambil hasil garapan sawahnya.

Dalam kegiatan panen padi perdana itu, Harmin Ramba didampingi Sekda Ferdinand Sapan, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Gunawan Samad, dan masyarakat setempat.i

Pj Bupati Konawe menyampaikan, apresiasi akan ketekunan para petani yang di mana berhasil menggelar panen perdana dari ketahanan pangan desa setempat.

“Inilah yang kita katakan Kota Padi, dan ini sangat berharga apalagi berada di tengah-tengah kondisi saat ini, Tentunya kami sangat mengapresiasi akan ketekunan Bapak-Ibu dalam menanam, merawat hingga panen,” katanya, Sabtu (20/4/2024).

Ia menambahkan, dalam mengairi lahan, sangat cocok dengan kondisi dan pengairan sawah yang di kerjakan para pertani dalam ketekunan mengolah dan merawat hingga kini kita bisa lakukan panen perdana,

“Kita menginginkan beras yang ditanam dan dihasilkan petani konawe bisa diekspor sehingga harga jualnya bisa lebih, dengan begitu, petani kita akan merasakan kesejahteraan,” imbuhnya.

Kedepannya, Harmin Ramba sudah menyiapkan tim khusus untuk di bidang pangan, dengan tujuan agar di Kabupaten Konawe tidak ada lagi lahan tidur atau tidak di garap. Sehingga dapat menjadikan daerah ini menjadi Kota Padi.

“Saya harap masyarakat dapat memaksimalkan potensi sumber daya agar mendukung Konawe menjadi kota padi,” pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *