by

Gelar Donor Darah, Rutan Unaaha Gandeng RSUD Konawe 

KONAWE, TERKINI.COM – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe menggelar Donor Darah dalam Rangka menyabut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 60 yang diadakan di aula pertemuan Rutan Unaaha dengan menggandeng RSUD Kabupaten Konawe, Rabu, ( 17/04/2024).

Dalam kesempatan itu, Kepala Unit Transfusi darah UPTD RUSD Kab.Konawe, Sumiati menyampaikan, Kami sangat terbuka untuk membantu aksi donor darah guna meningkatkan stok dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang cukup tinggi.

Menurutnya, saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah itu tinggi, sehingga perlu sinergitas semua pihak untuk terus melakukan aksi donor darah.

“Aksi ini untuk memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha , Hery Kusbadono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian terhadap sesama.

“Giat donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian seluruh pegawai terhadap sesama”, ujar Hery

Ia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan simbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi.

“Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa! Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *