by

Wakili Sultra Diajang IKRA 2024, El Ummu Berharap Lanjut Ketingkat Nasional

KENDARI, KONAWETERKINI.COM- Ajang Industri Krearif Syariah (IKRA) tahun 2024 dimulai, sebanyak tiga UMKM mewakili Sultra untum seleksi ditingkat regional Indonesia Timur di Makassar.

Salah satu UMKM yang mewakili Sultra, El Ummu melalui ownernya sebelumnya mengatakan, pihaknya mengikuti seleksi di Sultra dari ratusan UMKM yang kemudian mengerucut ke 12 UMKM dan keluar tiga UMKM yang mewakili Sultra.

“Jadi ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi, dan alhamndulillah El Ummu memenuhi kriteria tersebut. Mulai dari administrasi, wawancara, dan persyaratan lainnya, kami memenuhi syarat untuk mewakili Sultra,” ujar Ine sapaan akrab owner El Ummu beberapa waktu lalu.

Sementara itu, jenis produk yang diusung atau menjadi andalan El Ummu di ajang IKRA 2024 kali ini adalah, Bagelan, El’s Cookies, dan Bolen Coklat Lumer (BCL).

“Ketiganya merupakan produk insight-nya El Ummu,” bebernya.

Perlu diketahui, ajang kali ini bukan kali pertama bagi El Ummu. Sebelumnya ditahun 2019, El Ummu juga pernah mengikuti ajang Fetival Ekonomi Syariah dan keluar sebagai juara dua, selanjutnya ditahun 2023 El Ummu masuk 20 besar Inkubasi Bisnis artinya El Ummu merupakan UMKM yang sudah scale up.

Ajang kali ini, wanita bercadar tersebut berharap bisa lolos dan lanjut ke tingkat nasional.

“Harapannya, bisa jadi juara di IKRA tahun 2024 itu sidah pasti. Tapi bagi saya, umkm yang lolos IKRA saja itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa karenakita harus bersaing dengan ratusan UMKM se-Sultra, dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa mewakili Sultra,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *