by

UM Kendari Terakreditasi Baik Sekali Oleh LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara

KENDARI, TERKINI.COM – Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari secara institusi kini telah terakreditasi baik sekali oleh LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara. Ini ditandai dengan penyerahan SK oleh Kepala LLDIKTI Wiayah IX Sultan Batara, Dr. Drs. Andi Lukman, M.Si kepada Rektor UM Kendari, Prof Muhammad Nurdin bertempat di Aula UM Kendari, Senin (29/1/2024).

Andi Lukman mengepresiasi civitas UM Kendari yang telah berhasil meraih akreditasi baik sekali secara institusi, dengan akreditasi tersebut berarti jaminan mutu UM Kendari sudah baik sekali. Dimana hal itu telah diukur dari banyak instrumen baik dari pendidikan, pengajaran hingga semua komponen yang dilihat oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Setelah meraih akreditasi baik sekali maka selanjutnya kita berharap UM Kendari kedepannya bisa meraih Akreditasi Unggul yang dimana hal itu tidak lama lagi karena sekarang ini semua komponennya sudah baik, seperti budaya akademiknya itu baik sekali,” jelas dia.

Begitupun lanjut dia, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki UM Kendari sudah baik dalam artian di UM Kendari sudah memiliki dosen yang kebanyakan bergelar doktor, berharap tahun ini ada guru besar.

Sementara, Rektor UM Kendari, Prof Muhammad Nurdin menuturkan, akreditasi baik skali yang dimiliki UM Kendari merupakan akreditasi tertinggi saat ini yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya kira akreditasi baik sekali merupakan akreditasi yang tertinggi di Sultra saat ini,” katanya.

Tidak hanya meraih akreditasi baik sekali, UM Kendari juga mendapat sertifikat klaster utama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dimana ini menjadi yang tertinggi pula di Sultra bersama Universitas Halu Oleo (UHO).

“Inilah capaian yang diraih bersama kawan-kawan di UM Kendari, ini menjadi hasil kerja keras untuk itu saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya,” pungkas dia.

 

Reporter : Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *