by

Pembentukan Empat SKPD Baru di Konawe Disetujui Kemendagri dan Pj Gubernur Sultra

JAKARTA, KONAWETERKINI.COM-  Untuk meningkatkan pelayanan di bidang Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan terbentuk setelah mendapatkan persetujuan dari Kemnterian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara.

Hal ini disampaikan langsung Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, usai memimpin rapat dengan seluruh pimpinan OPD, Asisten dan para Kabag di Hotel Red Top, Jakarta, kamis 04 Januari 2023 kemarin.

“Insha allah, tahun 2024 ini kita eksekusi. Kita sudah mendapat persetujuan pembentukan SKPD baru, diantaranya Dinas Perumahan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan Dinas Damkar,” bebernya.

Selain itu, ia mengatakan untuk menduduki jabatan SKPD yang baru, tentunya harus melalui uji kempetensi dengan mengikuti seleksi terbuka.

“Untuk eselon tiganya kita hanya uji kompetensi dan kita tunjuk sekertaris dinasnya serta nantinya paling minimal ada pelaksana tugas (Plt) kepala dinas, sambil menunggu hasil proses seleksi terbuka” ujarnya

Diharapkan nantinya, dengan pembentukan 4 SKPD baru  dapat meningkatkan efektivitas pelayanan publik dan mengoptimalkan potensi-potensi daerah untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *