by

Launching PMB, UM Kendari Target 2.500 Maba di 2024

KENDARI, TERKINI.COM- Launching penerimaan mahasiswa baru (PMB), Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari menargetkan 2.500 mahasiswa baru (Maba) pada tahun 2024.

Rektor UM Kendari, Prof Muhammad Nurdin mengatakan, tahun 2024 ini menargetkan 2.500 Maba sehingga pihaknya terus melakukan sosialisasi dan menyebarkan link pendaftaran kemana-mana. Tentu itu didukung dengan kerjasama seluruh sivitas UM Kendari.

Terlebih lagi, saat ini UM Kendari sudah mengantongi SK untuk enam Prodi baru yakni Prodi S2 Ilmu Pemerintahan, Prodi S2 Bahasa Inggris, Prodi Teknologi Industri Pertanian, Teknik Kimia, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Prodi Pendidikan Matematika, adapun Prodi Psikologi Islam sudah memenuhi syarat, saat ini sedang dimintai nomor SKnya. 

“Dengan dibukanya prodi baru tersebut maka kita juga sudah menerima siswa baru untuk ke enam prodi itu,” jelas dia belum lama ini.

Sementara terkait beasiswa, UM Kendari banyak membuka peluang untuk beasiswa seperti melakukan komitmen dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Lazismu, beasiswa internal pun ada, KIP dari negara dan beasiswa dari swasta.

Nurdin menginformasikan kepada calon mahasiswa baru, bahwa UM Kendari tidak hanya dididik berdasarkan sain dan teknologi tetapi juga dari sisi agama sebagaimana harapan orang tua. Sehingga diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang tidak hanya berilmu tetapi juga berakhlak.

“Kualitas kita pun sangat baik bisa dilihat dari fasilitas dan dosen yang bisa diajak diskusi. Intinya kami terus memberikan yang terbaik. Jadi bagi calon mahasiswa baru ayo bergabung bersama UM Kendari karena kami memiliki jaringan yang luas,” tutupnya.

 

Wartawan : Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *