by

Trinop Tijasari Nahkodai TP-PKK Konawe, Pj Bupati Minta Peran Serta PKK Mensejahterakan Masyarakat

KONAWETERKINI.COM- Trinop Tijasari resmi nahkodai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggantikan Titin Nurbaya Saranani yang jabatannya telah berakhir.

Pelantikan ini dilakukan oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Wa Ode Munanah Asrun Lio, yang turut dihadiri Pj Bupati Konawe, para OPD serta anggota TP PKK Kabupaten Konawe, di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Kamis 12 Oktober 2023.

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Trinop Tijasari mengatakan, setelah pelantikan hari ini, pihaknya akan berbuat sebaik mungkin untuk peningkatan PKK di Kabupaten Konawe.

Trinop Tijasari menyebut , PKK merupakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam hal ini peran serta sebagai Ketua TP PKK dan seluruh pengurus itu sangat luar biasa.

“Kami akan segera turun langsung ke masyarakat untuk membantu program Pemda Konawe,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, TP PKK Kabupaten Konawe akan bersinergi bersama Pemda dalam melaksanakan program pengentasan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba mengharapkan dengan dilantiknya ketua PKK Konawe Trinop Tijasari dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kehadiran PKK sangat penting dalam menjalankan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan wanita dan para ibu sebagai penggeraknya.

“Tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keseimbangan dan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia pun berharap agar Ketua TP PKK Kabupaten Konawe yang baru dapat melanjutkan tugas dan visi-misi dapat melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Serta fokus pada program-program utama PKK yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Disampaikan itu juga, Harmin Ramba tak lupa mengapresiasi kinerja Titin Nurbaya Saranani saat menahkodai tim penggerak PKK Konawe periode 2013-2023.

Menurutnya, selama kepemimpinan Titin Nurbaya Saranani telah menjalankan serta memberikan dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *