by

Tekan Inflasi dan Stunting, Pj Bupati Konawe Salurkan 14,96 Ton Beras

KONAWETERKINI.COM- Guna menekan inflasi dan stunting di daerah pesisir, Pemda Kabupaten Konawe menyalurkan beras sebanyak 14,96 ton. Bantuan pangan ini merupakan program dari pemerintah pusat.

Penyerahan secara simbolis bantuan pusat ini dilakukan langsung oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat berkunjung di tiga desa yakni Desa Saponda, Sawapudo dan Bokori di Kecamatan Soropia beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada warga di 15 desa di soropia. Dengan total penerima sebanyak 1.496 Kepala Keluarga (KK), masing masing mendapatkan 10 kg, sehingga total yang akan disalurkan sebanyak 14.960 kg atau 14,96 ton.

“Bantuan beras yang di salurkan ini merupakan program pemerintah pusat yang dikarenakan pertimbangan pemerintah terhadap dampak yang diakibatkan fenomena El Nino yang menyebabkan kekeringan di berbagai daerah sehingga membuat sektor pertanian menjadi terganggu dan berpotensi terjadinya inflasi terhadap harga pangan,” jelasnya.

Kembali ia mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga, yang diharapkan bisa membantu mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan.

Lebih lanjut, Harmin Ramba mengungkap, penyaluran bantuan ini untuk antisipasi pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *