by

Pj Bupati Konawe Minta Agar Upah Karyawan PT TPM Sesuai UMK

KONAWETERKINI.COM – Pj Bupati Konawe Harmin Ramba meminta agar PT Tani Prima Makmur (TPM) yang bergerak dibidang kelapa sawit di Kecamatan Anggaberi agar memberikan upah kepada karyawan sesuai dengan standar UMK.

Hal ini diminta langsung oleh Harmin Ramba saat berkunjung ke PT TPM yang didampingi oleh segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin 11 Desember 2023.

Di lokasi pabrik, Penjabat Bupati Konawe menekankan agar upah karyawan dan karyawati sesuai dengan standar Upah Minimum Kabupaten (UMK) agar kedepan bisa lebih sejahtera.

“Insya Allah kita akan tingkatkan. Kalau bisa lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi,” tegasnya langsung di hadapan Direktur Operasional PT TPM, Mei Ekaminsa bersama manajemen perusahaan.

Selain meminta upah karyawan sesuai standar UMK, Harmin Ramba juga mengapresiasi PT TPM yang telah memberdayakan masyarakat dengan cara mengakomodir 98 persen tenaga kerja lokal dari total seluruh karyawan dan karyawati di PT Tani Prima Makmur.

“Sebenarnya, saya mau tekankan kepada pihak perusahaan agar perekrutan tenaga kerja mengutamakan tenaga kerja lokal. Tetapi tadi sudah disampaikan bahwa sudah 98 persen tenaga kerja lokal dan itu sudah maksimal,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Direktur Operasional PT TPM Mei Ekaminsa, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba bersama rombongan di lokasi Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT TPM di Desa Lerehoma Kecamatan Anggaberi.

Direktur PT TPM memaparkan bahwa saat ini telah tertanam kelapa sawit dengan luas 6.577 Ha, 43 persen kemitraan dan satu pabrik pengolahan kelapa sawit dengan kapasitas 45 ton/jam serta telah memperkerjakan 1.533 tenaga kerja yang 98 persen adalah masyarakat lokal.

PT. TPM juga membuka kesempatan kepada siswa maupun mahasiswa untuk melakukan penelitian atau magang, baik karya ilmiah maupun skripsi sarjana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *