by

Pj Bupati Konawe Harapkan ASN Menguasai Teknologi Untuk Pelayanan Lebih Cepat

KONAWETERKINI.COM-Perkembangan teknologi di era ini terjadi begitu cepat, dan mau tidak mau manusia harus mengikuti perkembangan agar tak ketinggalan zaman.

Tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, agar pelayanan lebih maksimal dan lebih cepat.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, saat memimpin apel HUT ke-52 Korpri di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin 04 Desember 2023.

“Saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar , perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi Korpri,” jelasnya.

Ia  menyebut saat ini dunia digerakan oleh AI (Artificial inteleigence) IoT (Internet of Thing), big data, sistem  dan algoritma pemrograman, coding maupun verifikasi biometrik.

” Sehingga kita tidak lagi bisa menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama. Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang update,”terangnya.

Menurutnya, harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

” Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, saya minta KORPRI mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul manjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2024,”tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *