by

Pj Bupati Harmin Ramba Instruksikan Tangkap Oknum Pungli Mengatasnamakan Dirinya

KONAWETERKINI.COM- Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, menginstruksikan menangkap oknum yang melakukan pungli dengan mencatut nama Bupati Konawe.

Hal ini dikatakatakanya saat berkunjung di Desa Sawapudo Kecamatan Soropia beberapa hari lalu, ia menepis isu mengenai sekelompok ASN yang melakukan pungutan liar dengan mengatasnamakan Bupati Konawe, yang dimana saat ini dijabat olehnya.

Secara tegas Harmin Ramba menyampaikan, pihaknya tidak pernah menginstruksikan melakukan pungutan di desa, puskesmas atau dimanapun.

“Kalau ada masyarakat yang mengatasnamakan saya angkut saja, tangkap!. Kebetulan disini ada Pak Kapolsek, ada Pak Kajari, selesai dia, yang jelas pak bupati tidak pernah pergi minta – minta,” tegasnya.

Kembali ia tegaskan bahwa, selama dua bukan menjabat dirinya tidak pernah meminta oknum ASN untuk melakukan pungutan dalam bentuk apapun terhadap kepala dinas, camat, kepala desa/lurah.

“Inshaallah saya tidak pernah meminta sesuatu dari mereka, kalau hanya untuk makan saya masih cukup. Jadi kembali saya tegaskan bahwa saya tidak pernah menginstruksikan; pertama, memungut sesuatu di desa, di puskesmas atau di mana saja untuk kepentingan bupati. Kedua, bupati tidak pernah menginstruksikan meminta sesuatu jika mau jadi pejabat, minta uang, semuanya gratis tidak pakai uang,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk menjadi Pejabat Publik tolak ukurnya bukan suap tetapi profesionalitas.

“Jadi ini penegasan dari saya, bahwa untuk menjadi Pejabat Publik tolak ukurnya adalah profesional dan berkemampuan dalam bekerja, dedikasi dan loyalitas yang tinggi.  Dengan kapabilitas tersebut itu sudah cukup,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *