by

Permudah Akses Telekomunikasi, Pj Bupati Konawe Pastikan Pembangunan BTS Untuk Lima Desa di Soropia

KONAWETERKINI.COM- Akses telekomunikasi dibeberapa desa di Kecamatan Soropia terbilang nihil. Tentu saja hal ini menyebabkan keterlambatan informasi yang mereka terima.

Beberapa desa yang dimaksud tersebut yakni, Desa Waworaha, Sawapudo, Atowatu, Telaga Biru, dan Desa Soropia. Jika sedang berada di lima desa tersebut, bisa dipastikan sinyal handphone otomatis langsung hilang.

Hal tersebut mendapat respon langsung dari Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat berkunjung di Kecamatan Soropia, beberapa waktu lalu.

Ia merencanakan memprioritaskan penambahan bandwidth bagi lima desa tersebut. Termasuk, bantuan menara Based Transceiver Station (BTS) di kecamatan Soropia.

“Seperti keluhan warga desa Sawapudo. Nanti sudah satu minggu perang Israel dengan Palestina, mereka baru tahu pas kebetulan lagi turun di kota Kendari. Inikan masalah yang harus cepat direspon pemerintah. Makanya kita upayakan seluruh wilayah di Konawe dapat terhubung dengan jaringan internet,” ujar Harmin.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe, Muhammad Akib Ras menerangkan, pihaknya bakal mengusulkan pemasangan BTS di kecamatan Soropia, terkhusus untuk lima desa yang nihil akses internet.

“Insyaallah kita usulkan dan realisasikan. Yang penting, kita dihibahkan lahan untuk pembangunan BTS di Soropia. Palingan hanya 20×20 meter persegi luasan tanah yang dipakai nantinya,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *