by

Pekerjakan 98 Persen Tenaga Lokal, Pj Bupati Harmin Ramba Apresiasi PT TPM

KONAWETERKINI.COM- Semenjak berdiri PT Tani Prima Makmur (TPM) telah mempekerjakan 1.533 karyawan, dari jumlah tersebut 98 persen merupakan tenaga kerja lokal.

Hal tersebut mendapatkan apreasiasi langsung oleh Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, saat melakukan kunjungan kerja di lokasi pabrik kepala sawit PT TPM yang didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desa Andabia, Kecamatan Anggaberi, Senin 11 Desember 2023.

“Kalau sudah 98 persen tenaga lokal berarti sudah maksimal, dan patut diapresiasi,” singkatnya.

Ia mengatakan Kabupaten Konawe merupakan kota yang sangat strategis, yaitu satu sisi sebagai kota industri dan kota pertanian.

Kedua sisi ini akan dirubah yang mana industri nikel tersebut bukan hanya berada di hulu melainkan di hilir.

“Jika pabrik biji nikel berada di hulu dan hilir maka akan dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah dan juga membuka kesempatan lapangan kerja,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT TPM, Mei Ekaminsa mengatakan jika saat ini luas lahan kelapa sawit PT TPM seluas 6.577 Ha, dengan 43 kemitraan didukung satu pabrik pengolahan kelapa sawit berkapasitas 45 ton/jam.

“PT TPM juga membuka kesempatan bagi siswa maupun mahasiswa untuk melakukan penelitian atau magang baik karya ilmiah ataupun skirpsi,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Konawe, dan tak hanya itu kedepannya pihak PT TPM juga akan mengadakan MOU dengan pihak Universitas Haluoleo Kendari.

“Baik kontribusi lapangan kerja dan pendapatan daerah saya kira cukup signifikan memberikan dampak positif dengan hadirnya PT TPM di Konawe,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *