by

Terkait Sengketa Lahan di Kecamatan Uepai, PJ Bupati Konawe Akan Bentuk Satgas

KONAWETERKINI.COM- Terkait status sengketa lahan persawahan di Desa Tawamelewe Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, berjanji akan menyelesaikan secara adil dan bijak dengan membentuk Tim Satgas.

“Bentuk tim satgas, segera dilakukan . Peta ini nanti dikasih bagus dulu, petanya seting dulu melalui satelit. Jadi percayakan sama saya, di sini tidak ada yang dirugikan. Kita  ini NKRI, kita punya kampung kita jaha . Harus kita sejujur- jujurnya seadil-adilnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum.

“Tidak boleh melakukan tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum . Negara kita ini, negara hukum . Saya sekali lagi tidak pro kepada siapa pun . Saya akan selesaikan Seadil adilnya  dan bijak, ” tegasnya, Jumat 24 November 2023.

Mantan Camat Abuki  ini juga meminta kepada  warga agar tidak berbuat hal hal yang dapat melanggar hukum  sebelum ada penyelesaian.

“Percayakan kepada saya selaku pimpinan Daerah. Insya Allah kita selasaikan dengan baik kita dudukan. Jangan hanya persoalan tanah kita berperang. Kaya di Israel,” katanya.

Pj Bupati Konawe juga berjanji penyelesaian lahan persawahan akan segera diselesaikan. Ia juga meminta kepada warga yang mengklaim agar bersabar menunggu penyelesaian.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama kita selesaikan, persoalan di Desa Tawamelewe  ini bisa di selesaikan dengan bijak, baik dan adil sepakat yah, ” pungkasnya.

Diketahui, PJ Bupati Konawe didampingi Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dan anggota DPRD Konawe I Made Asmaya,  turun langsung Ke lapangan untuk mengecek  langsung lahan II persawahan yang jadi sengketa warga di Desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *