by

Sidak BLUD RS Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Harapkan Ada Ruangan Transit Penjenguk

KONAWETERKINI.COM– Penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba, harapkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe, memiliki ruangan transit bagi penjenguk pasien.

Hal tersebut bertujuan untuk mengurai menumpuknya penjenguk diruangan pasien, berdasarkan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan pihaknya di rumah sakit setaraf bintang lima tersebut, Senin 13 November 2023.

Melalui sidak, Pj Bupati tidak hanya memeriksa fasilitas fisik rumah sakit, tetapi juga meninjau langsung pelayanan yang diberikan kepada pasien dan berinteraksi langsung dengan keluarga pasien untuk mendapatkan masukan.

“Alhamndulillah, hasil sidak hari ini sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan kesehatan yang kita temukan,” katanya.

Ia berharap, kedepannya pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan lagi, kemudian harus ada pembatasan penjenguk bagi keluarga pasien, sehingga para penjenguk tidak bertumpuk diruang perawatan.

“saya harapkan ada satu bangunan tertentu yang merupakan ruang transit bagi para penjenguk.  Penjenguk itu jangan langsung sampai ke ruang-ruang perawatan, kalau bisa di ruang perawatan satu orang saja penjenguk,” harapanya.

Ditempat yang sama, Kepala BLUD RS Konawe, Agus Lahida mengatakan kehadiran Pj Bupati Konawe, menjadi motivasi bagi karyawan maupun petugas kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Konawe

“Alhamdulillah ada banyak masukan beliau sampaikan kepada kami untuk perbaikan lebih bagus kedepan dan kunjungan ini sangat positif nilainya untuk masyarakat,” bebernya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *