by

Pj Bupati Konawe Dukung Peningkatan SDM Demi Pembangunan Daerah

KONAWE, TERKINI.COM – Sebagai upaya membangun daerah, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM terus mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini ditunjukkan saat mengunjungi mahasiswa-mahasiswi asal Konawe yang berkuliah di sejumlah universitas di Jakarta.

Melalui kuliah umum sekaligus silaturahmi  bersama mahasiswa asal Konawe beberapa waktu lalu, Harmin menyampaikan, apresiasinya terhadap semangat dan dedikasi mahasiswa asal Konawe yang berjuang mengejar ilmu di tengah-tengah kompetisi di Jakarta.

“Kalian adalah harapan Konawe di masa depan. Saya berharap kalian tidak hanya menjadi lulusan yang cerdas, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap daerah asal, serta dapat berkontribusi dalam pembangunan Konawe,” ungkapnya pada pelaksanaan kuliah umum yang digelar di salah satu hotel di Cempaka Putih, Jakarta.

Kuliah umum yang bertajuk “Konawe Harapan Rakyat Indonesia” ini dihadiri sekitar 250 mahasiswa-mahasiswi asal Konawe yang tersebar di sejumlah universitas di Jakarta yakni Universitas Jaya Baya, Universitas Ibnu Qaldun, Universitas Negeri Jakarta dan STIE Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Harmin juga memaparkan, sejumlah program skala prioritas pembangunan di Konawe dalam kurun waktu satu tahun ke depannya. Dimana, program yang menjadi skala prioritas Pemda Konawe pada tahun 2023 yakni memantapkan kapasitas infrastruktur publik untuk mendorong kelancaran akses sosial dan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, pembangunan tahun 2024 mendukung terselenggaranya Pemilukada serentak dan bertransformasi menuju pelayanan publik yang cerdas.

Dikesempatan tersebut, Harmin juga memaparkan sejumlah program 100 harinya selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe.

Untuk dikethaui kuliah umum tersebut difasilitasi oleh mahasiswa Konawe Raya di Jakarta dengan Koordinator Dr. Etny dan Dr. Syaharudin.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *