by

Menjelang Pemilu, PJ Bupati Harmin Ramba Imbau Kades se-Kabupaten Konawe Bersikap Netral

KONAWETERKINI.COM– Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengimbau agar Kepala Desa se-Kabupaten Konawe bersikap netral menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Puuhopa, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Senin 21 November 2023 lalu.

Ia menegaskan agar Kepala Desa tidak menjadi bagian dari tim sukses salah satu calon, dan fokus menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemerintahan.

“Saya tekankan kepada Kepala Desa jangan menjadi tim sukses salah satu calon, jadilah kepala pemerintahan yang netral, karena Kepala Desa merupakan salah satu penyelenggara negara,”tegasnya

Lebih lanjut, ia juga meminta agar netralitas Kepala Desa tetap dijaga dan tidak ikut campur dalam pemilihan umum 2024.

“Biarkan para calon ini bertarung tanpa melibatkan Kepala Desa,” tegasnya lagi.

Hal ini ditekankannya secara khusus, karena mendapatkan laporan bahwa ada Kepala Desa bahkan camat yang terlibat dalam pemasangan baliho salah satu calon.

“Ada laporan, Kepala Desa ikut pasang baliho, masih mending Kepala Desa, tapi saya juga dengar informasi camat ikut pi pasang baliho,” bebernya.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini meminta kepada seluruh Kepala Desa agar menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dan menghindari terjadinya konflik ditengah masyarakat.

“Saya berharap dalam rangka Pilcaleg dan Pilkada 2024 mendatang untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas daerah serta jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menggiring diantara warga,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *