by

Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Konawe, Harmin Ramba : ASN Harus Profesional dan Netral!

KONAWETERKINI.COM – Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Konawe untuk bersikap profesional dan netral menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan saat Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Konawe Masa Bakti 2023-2028 , bertempat di Aula BKPSDM, Senin 13 November 2023.

“ASN tidak usah aneh-aneh. Kita syukuri saja,  biarkan mereka yang aneh kita nda usah aneh- aneh. ASN harus netral. Kita (ASN,red) kerja saja secara profesional, aman itu,” tegas Harmin Ramba.

Ia juga menekankan agar pengabdian di Korpri harus disertai dengan rasa ikhlas dan tanpa Pamrih. Sehingga Korpri dapat berkontribusi besar dalam perubahan terutama yang berkaitan dengan profesionalisme kerja.

“Kita harus profesional, apalagi di era globalisasi. Kita harus bisa beradaptasi dengan digitalisasi, karena mau tidak mau kita harus mengikuti perubahan,” katanya.

Ia menekankan agar ASN di Konawe khususnya Pimpinan OPD dapat beradaptasi dengan sistem digitalisasi dan meningkatkan sumber daya yang dimiliki.

“Jangan sampai anak buah kita lebih pintar dari kita. Harus mengetahui IT yah. Kepala OPD minimal mampu membaca aplikasi di sistem kerja kita,” tandasnya.

Di tempat yang sama, PJ Bupati Konawe mengucapkan selamat kepada Sekda Konawe yang baru saja dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *