by

Donasi Peduli Palestina, Kemenag Sultra Lewati Target

KENDARI, TERKINI.COM – Peduli tragedi kemanusiaan yang dialami rakyat Palestina, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan doa bersama dan mengumpulkan donasi hingga melewati target awal yakni Rp200 juta.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, peduli tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina pihaknya melakukan doa bersama yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker), siswa madrasah dan santri lingkup Kemenag Sultra.

“Tidak hanya doa bersama kami juga mengevaluasi donasi yang sudah diperoleh, awalnya kita menargetkan Rp200 juta dan Alhamdulillah sudah terkumpul nyaris mencapai Rp500 juta, dipastikan angka tersebut akan bertambah,” ungkapnya saat ditemui di acara Media Gathering bertempat Pantai Toronipa, Selasa (14/11/2023).

Mengingat, masih ada beberapa madrasah yang di pelosok belum mengumpulkan donasinya, sebagai tahap awal pihaknya akan menyetorkan donasi ke rekening Peduli Palestina Kemenag RI pada 15 November 2023.

“Tahap awal, donasi akan kita setorkan ke rekening Peduli Palestina Kemenag RI selanjutnya akan di distribusikan ke Palestina, ini sebagai upaya mengurangi beban yang dialami saudara-saudara kita akibat tragedi kemanusiaan,” ungkapnya.

Dirinya berterima kasih kepada ASN lingkup Kemenag Sultra yang telah peduli terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina.

 

 

Reporter: Nunung

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *