by

Buka Musorkablub KONI, Kembali Sekda Ferdinand Sapan Harapkan Konawe Jadi Tuan Rumah Porprov 2026

KONAWETERKINI.COM- Sektetaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan harapkan agar Konawe dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Konawe yang dirangkaikan dengan pemilihan ketua KONI periode 2023-2027, Jumat 10 November 2023.

Jenderal ASN tersebut juga menyampaikan siapapun yang terpilih sebagai Ketua KONI Konawe akan mampu membawa prestasi olahraga di Konawe.

“Menang dan kalah itu bagian dari prestasi, kenapa kalah, bukan karena kalah bertanding melainkan kalah semangat ” ungkapnya.

Kepada Ketua Cabor se-Kabupaten Konawe ia berpesan bahwa olahraga kali ini bukan hanya sekedar hobi, tapi olahraga sebagai gaya hidup.

“Bukan hanya itu, ketika ada event juga akan tumbuh dari segi ekonomi dan sportivitas bagi wilayah Konawe,” terangnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Porprov 2026 mendatang, ia berharap agar Konawe dapat menjadi tuan rumah karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe sangat antusias menyambut hal tersebut.

“Saya harap jika kita mencapai itu (tuan rumah Porprov,red), teman – teman cabor pastikan menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi. Olehnya itu, harus kita siapkan infrastruktur juga para pelatih harus mempersiapkan atletnya,” pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, Alvian Taufan Putra mengatakan bahwa pengurus KONI di Konawe memiliki semangat sportivitas yang sangat tinggi dan pasti kedepannya dapat meraih banyak prestasi.

“Karna semangat sportivitas dari teman – teman ketua Cabor dalam membesarkan olahraga di Konawe, meskipun dalam kondisi kurang sehat saya tetap hadir,” pungkasnya.

Kegiatan yang mengusung tema “bersama meraih prestasi” tersebut juga dihadiri Forkompinda, ketua Pengadilan Unaaha Dian Kurniawati, sejumlah OPD, Ketua Apdesi Jumar serta para ketua Cabang olahraga (Cabor) se-Kabupaten Konawe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *