by

Aptrindo Sultra Terbentuk di Sultra, Man Arfah Terpilih Jadi Ketua

KENDARI. TERKINI.COM- Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO)  Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) akhirnya terbentuk di Bumi Anoa dipimpin  H Man Arfah Spd sebagai ketua dengan sekretarisnya Didin Siswantoro.

Man Arfah mengatakan, terbentuknya Aptrindo Sultra untuk mengakomodir pengusaha truk yang di di Sultra, karena selama ini belum terakomodir secara maksimal. Sehingga bisa menimbulkan persaingan yang tidak sehat.

‘’Berharap dengan adanya Aptrindo Sultra tidak ada lagi yang namanya persaingan yang tidak sehat dan kita juga bisa lebih memajukan pengusaha truk di Sultra ini dengan bekerjasama dengan pemerintah baik melalui BUMN atau BUMD,’’ ujar Man Arfah, Selasa (21/11/2023) malam.

Dia menuturkan, selama ini kegiatan pengusaha truk belum ada yang mengkoordinir, semoga hadirnya Aptrindo Sultra ada yang menaungi pengusaha truk di Sultra terkhusus kegiatan  di bidang angkutan barang tidak terjadi persaingan yang tidak sehat.

‘’Tujuan dari terbentuknya Aptrindo untuk menciptakan pengusaha truk yang maju dibidang angkutan barang bagaimana kita bisa merangkul pengusaha truk yang baru baik dengan pemerintah, BUMN atau BUMD,’’ paparnya. 

Sebelumnya Aptrindo Pusat memberikan mandat pada Mustdajab SH, Bastian dan Jhoni Nardi untuk membentuk Kepengurusan Aptrindo di Sultra. Usai rapat, Selasa 21 November 2023 setelah melalui terpilih ketua, sekretaris dan Bendahara, Sumitro dengan empat bidang yang menaungi semua Aptrindo Sultra.

Menurut Man Arfah, Aptrindo dideklarasikan pada 19 Agustus 2014 di Sunlake Hotel, Sunter Tanjung Priok, Jakarta Utara oleh 48 pengusaha truk dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan SK nomor AHU-00667.60.10.2014 sebagai asosiasi berbadan hukum berdasarkan Akta Notaris No. 27, Mahrita Paulin Runtulalo, SH dan Akta pendirian tanggal 14 Oktober 2014.

‘’Alhamdulillah hari ini di Sultra telah terbentuk, semoga dengan adanya asosiasi ini bisa menjadikan pengusaha truk lebih maju lagi,’’ pungkas dia.

 

Reporter: Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *