by

KPwBI Sultra Dukung GPM Upaya Pengendalian Inflasi

KENDARI, TERKINI.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya pengendalian inflasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sultra bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam memperingati hari pangan sedunia ke-43.

Kepala KPwBI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan, dalam mengendalikan inflasi BI Sultra bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) baik yang ada di provinsi maupun kabupaten dan kota. Dimana salah satu wujudnya ialah pelaksanaan GPM yang dilaksanakan hari ini tidak hanya di Sultra tetapi juga di berbagai daerah di Indonesia.

“Hal ini penting dilaksanakan melihat angka inflasi di beberapa daerah mengalami kenaikan. Berharap melalui GPM kestabilan harga-harga komoditas dapat terjaga,” katanya pada kegiatan GPM yang dilaksanakan di GOR Apriani Rahayu, Senin (16/10/2023).

GPM sekaligus untuk memberikan kesan positif kepada masyarakat bahwa pemerintah akan melakukan intervensi terhadap fluktuasi harga-harga baik yang ada daerah seperti Sultra maupun daerah lainnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Daerah Pemprov Sultra, Asrun Lio. Dia menuturkan, kegiatan GPM bertujuan untuk menstabilkan harga di pasar dan mendekatkan masyarakat untuk belanja lebih murah dalam mencukupi kebutuhan pokoknya.

“Kegiatan ini juga diharap dapat menekan angka inflasi di Sultra,” pungkasnya.

 

 

 

 

Reporter : Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *