by

Expo Engineering, PT DSSP Power Kendari Buka Kesempatan Kerja untuk Mahasiswa UHO  

KENDARI, TERKINI.COM – Mengikuti Expo Engineering yang dilaksanakan Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT UHO) PT DSSP Power Kendari membuka kesempatan kerja bagi mahasiswa UHO.

Kepala HRD PT DSSP Power Indonesia, Muhammad Ramdan mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan UHO sejak tahun 2017, bahkan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

“Kami dengan UHO sudah jalin kerjasama dalam berbagai hal, diantaranya rekrutmen karyawan,” katanya saat ditemui di Expo Engineering, Senin (9/10/2023).

PT DSSP Power merekrut putra-putri terbaik UHO untuk bisa bekerja di PLTU PT DSSP Power Kendari yang berada di Moramo Utara, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Karena kerjasama sudah jalan 6 tahun artinya perlu regenerasi dalam hal ini merekrut yang baru. Melalui kegiatan ini pihaknya mengundang kembali alumni terkhusus dari FT untuk ikut seleksi karyawan di PT DSSP Power Kendari.

“Tahun ini kita coba rekrut fresh graduate atau alumni yang baru lulus karena kita memang punya program yaitu menjadi pionir dalam pendidikan pembangkit listrik atau engineering development program (EDP),” terang Ramdan.

Program tersebut menyediakan lulusan baru untuk bisa siap dan sertifikasi selama setahun untuk menjadi engineer muda di PT DSSP Power Kendari.

Saat ini sudah cukup banyak secara generasi milenial yang mendominasi di pembangkit. Pihaknya berharap anak-anak muda ini akan direkrut dengan proses seleksi yang cukup ketat dan objektif, sehingga menghasilkan para lulusan yang bisa nantinya bekerja dan berkontribusi untuk perusahaan dalam hal ini di PT DSSP Power Kendari.

 

 

 

 

Reporter: Nunung

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *