by

Gagas Pembangunan Islamic Center, Pemkab Konawe Akan Cabut Izin Indomaret dan Alfamidi

KONAWETERKINI.COM- Mendukung penyiara islam di Kabupaten Konawe, khususnya Kota Unaaha, pihak Pemkab Konawe akan mengadakan Gedung Islamic Center diseputaran STQ Unaaha.

Menurut keterangan Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, beberapa waktu lalu, pihaknya tidak perlu membangun gedung baru untuk islamic center. Melainkan, Masjid Babu sallam yang berada di sekitaran STQ Kecamatan Unaaha akan dijadikan Islamic Center.

Bangunan mesjid tersebut akan dirubah konsepnya, menjadi gedung Islamic Center, sebagai pusat pembelajaran islam bagi masyarakat Kota Unaaha khususnya.

Tidak akan menunggu lama, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Departemen Agama untuk meminta guna merealisasikan pengadaan Islamic Center.

“Kita inginkan para remaja masjid bisa lebih aktif kedepannya,” jelasnya.

Selain dari syiar islam, adanya gedung Islamic Center nantinya juga akan memberikan pengaruh secara ekonomi utamanya untuk UMKM.

Olehnya itu, keberadaan Indomaret dan Alfamidi disekitar STQ Unaaha akan diberhentikan izin operasionalnya, agar para pelaku UMKM lokal dapat tumbuh.

“Nanti Indomaret dan Alfamidi itu kita akan hentikan izinnya supaya Islamic Center berfungsi dalam aktifitas ekonominya,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *