by

Sosialisasikan QRIS di Masyarakat, BI Sultra Gandeng Mahasiswa

KENDARI, TERKINI.COM – Mensosialisasikan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di masyarakat, Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (BI Sultra) menggandeng perguruan tinggi yakni mahasiswa sebagai generasi muda.

“Kita terus meningkatkan pengguna QRIS di Sultra, kita coba membiasakan masyarakat menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran secara digital. Dimulai dengan lingkup perguruan tinggi yakni mahasiswa maupun dosen,” ungkap Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Adik Afrinaldi, Sabtu (15/7/2023).

Misalnya, ketika mahasiswa ingin berbelanja di kantin ataupun mebayar uang kuliah sudah bisa menggunakan QRIS. Tidak hanya lingkup kampus, pihaknya pun sudah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah di Sultra.

“Untuk sekolah belum semua, baru beberapa titik seperti di Kendari, Baubau, Wakatobi dan Kolaka,” terang dia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra, Doni Septadijaya mengatakan, Saat ini, user baru mencapai 95 ribu yang merupakan akumulasi dari tahun sebelumnya. Dimana pihaknya menargetkan 120 ribu untuk tahun 2023. Jadi baru mencapai 15 persen.

“kita melihat bahwa mahasiswa ini mampu menjadi agent untuk mengedukasi masyarakat lebih luas lagi terkait QRIS. Misal, dari UHO memiliki 40 ribu mahasiswa, jika 10 ribu saja bisa menjadi user baru sudah luar biasa,” terang Doni.

 

 

Reporter : Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *