by

Gelar Sosialisasi, Balitbang Konawe Harapkan Penambahan Pengetahuan Masyarakat Bidang Teknologi dan Inovasi

KONAWETERKINI.COM- Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Konawe gelar sosialisasi pengembangan dan perekayasaan bidang teknologi dan inovasi, Selasa 11 Juli 2023.

Sosialisasi tersebut diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat dalam menuangkan ide dan karya baru bersama pemerintah daerah.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Balitbang Konawe, Rini Andriani. Ia juga menambahkan dengan kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan memberikan tambahan pengetahuan kepada tentang pengembangan dalam perekayasaan teknologi dan inovasi.

“Sehingga dapat mewujudkan tercipta perekayasaan di bidang teknologi dan inovasi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Asisten 3 Kabupaten Konawe, Burhan mengatakan berdasarkan data tahun 2022 tentang indeks inovasi daerah Kabupaten Konawe menempati urutan 337 dengan skor index 14,90.

“Jadi kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan perbaikan skor index inovasi kita agar tidak terulang kembali,” jelasnya.

Burhan menambahkan dengan adanya sosialisasi ini juga dapat memperkenalkan aturan atau rambu-rambu apa yang akan di lakukan untuk dapat meningkatkan skor index inovasi di Kabupaten Konawe.
Selain itu, ia juga berharap sosialisasi ini dapat dicermati, dimengerti dan diikuti dengan baik oleh para peserta.

Ia mendorong agar inovasi tidak hanya terbatas pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melainkan harus dilakukan oleh seluruh pihak.

“Menciptakan inovasi untuk pelayanan demi kemajuan daerah kita,” ungkapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *