by

BI Sultra Target 90 ribu Pengguna QRIS Baru   

KENDARI,TERKINI.COM – Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (BI Sultra) tahun 2023 ini menargetkan 90 ribu pengguna Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) baru.

“Tahun ini kita menargetkan 90 ribu pengguna QRIS baru, namun yang ada sekarang baru 32 ribu atau masih 25 persen yang tercapai,” ungkap Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo saat kegiatan Bincang Bareng Media (BBM) di salah satu hotel di Kendari, Jumat (21/7/2023).

Dia menuturkan, untuk mencapai target pihaknya perlu bersinergi dengan pemerintah daerah, sektor komunitas, UMKM, para pelaku usaha dan masyarakat.

Bahkan BI telah melakukan sosialisasi di perguruan tinggi dan sekolah di Sultra. Sebagai upaya pengoptimalan penggunaan QRIS serta mendukung ekosistem dan pemda digital.

“Karena pekerjaan rumah kita masih banyak masih 75 persen lagi untuk mencapai 90 ribu. Sementara jumlah penduduk di Sultra yakni 2,6 juta jiwa dengan usia produktif sekitar 60 persen,” papar Aryo.

Artinya peluang untuk mencapai target itu cukup besar. Adapun untuk sosialisasi di pasar tradisional terus dilakukan. Dimana Pasar Wayong sebagai pilot projek.

Terkait pasar siap QRIS, pihaknya melakukan koordinasi dengan Perumda Pasar, Pemda dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra. Termasuk pasar murah melalui QRIS.

 

 

 

Reporter: Nunung

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *