by

Cegah Stunting Sejak Dini, Camat Besulutu Edukasi Warganya Mengenai Makanan Sehat

KONAWETERKINI.COM- Mengantisipasi stunting sejak dini, Pemerintah Kecamatan Besulutu mengedukasi warganya terkait makanan sehat untuk ibu hamil dan balita.

Edukasi tersebut dilakukan melalui sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), bertempat di balai Desa Laloumera, beberapa waktu lalu.

Camat Besulutu, Nurlela Saranani, menyampaikan, program pencegahan stunting merupakan program nasional yang masuk dalam prioritas utama.

“Sehingga kami sudah sepantasnya ikut mensukseskan program ini, dan Alhamdulillah, untuk Kecamatan Besulutu kasus stunting tidak ada,” bebernya.

Edukasi makanan sehat yang disampaikan pihaknya, adalah makanan sehat yang berbahan dasar lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga dapat memilah bahan -bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus, dapat menjadikan tumbuh kembang anak baik dalam pertumbuhan.

“Harapanya agar dapat memenuhi kebutuhan gizi sang anak, masalah stunting harus disikapi dengan serius supaya generasi penerus dapat tumbuh dan kembang dengan optimal,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *