by

Bantu Biaya Operasi Tegar, DDV Sultra & HMJ Ilmu Kelautan UHO Serahkan Donasi

KONAWE, TERKINI.COM – Tim DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) Sultra dan HMJ Ilmu Kelautan UHO menyerahkan donasi kepada orang tua Tegar, untuk meringankan biaya operasi.

Tegar (2) yang difonis menderita hidrosefalus sejak usia 1,5 tahun, kini harus berjuang melawan penyakit tersebut dikarenakan penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Tegar merupakan warga di Desa Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hasmin Roy selaku PIC DDV Sultra menyampaikan, berdasarkan hasil assesmen, ternyata sebelumnya Tegar sempat di rawat di rumah sakit namun terkendala biaya operasi, sehingga belum dilakukan hingga saat ini.

“Karena inilah teman-teman volunter dan HMJ Ilmu Kelautan UHO berinisiatif menggalang kebaikan untuk meringankan beban keluarga adik Tegar,” katanya Senin (26/6/2023).

Sementara, Ketua DDV, Hasfil melaporkan, donasi yang terkumpul dari para donatur sebanyak Rp3.560.200, dana tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan Tegar dan sisanya diserahkan ke orang tuanya dalam bentuk tunai.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur Dompet Dhuafa yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk adik kita Tegar. Alhamdulillah amanah tersebut telah kami salurkan bersama tim KolaborAksi yakni HMJ Ilmu Kelautan,” ungkap Hasfil

Orang tua Tegar pun mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur atas apa yang telah diberikan baik materil maupun doanya untuk kesembuhan.

 

Reporter : Nunung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *