by

Sebelum Daftarkan Bacaleg di KPU Besok, PAN Konawe Awali Ziarah Makam Raja Lakidende

KONAWE, TERKINI.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe akan melakukan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Jumat 12 Mei 2023.

Ketua Komite Pemenangan Daerah (KKPD) PAN Konawe Haryadi mengatakan, PAN secara serentak se-Indonesia akan melakukan pendaftaran besok. Dipilihnya tanggal 12, karena PAN sendiri memiliki nomor urut 12.

Adi (sapaan akrab Haryadi, red), mengungkapkan, rombongan pendaftar akan memulai titik kumpulnya di rumah PAN Konawe, yang ada di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha. Rombongan akan bertolak menuju kantor KPU Konawe sekira pukul 09.00 Wita.

Pendaftaran Bacaleg PAN akan dipimpin langsung Ketua DPD PAN Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK). Sebelum ke kantor KPU, Fachry, pengurus partai dan Bacaleg akan melakukan ziarah ke Makam Raja Lakidende.

“Ini sudah menjadi tradisi dari pak Fachry dan sudah lama diagendakan. Ziarah makam ini sebagai bentuk ungkapan syukur dan permisi kami kepada pemimpin terdahulu Konawe, Raja Lakidende. Sebagai calon pemimpin-pemimpin masa depan, kita sudah sepatutnya mengenang pemimpin terdahulu kita,” terang legislator PAN tersebut.

Setelah ziarah makam lanjut Adi, rombongan akan langsung menuju ke kantor KPU. Rombongan diperkirakan tiba pukul 10.00 Wita, sesuai agenda pendaftaran Bacaleg PAN Konawe.

“Mohon doa dan support dari masyarakat Konawe agar PAN tetap terdepan dalam memenangkan Pilcaleg di Konawe,” tambahnya.

Untuk diketahui, PAN Konawe saat ini menjadi partai dengan kursi terbanyak di DPRD Konawe. Pilcaleg 2018 lalu, PAN berhasil mengoleksi 8 kursi. PAN juga berhasil mengusung dan memenangkan kadernya pada Pilkada Konawe 2019 lalu. Target besar PAN ialah bisa mengulang kembali sejarah yang pernah dibangun Ketua DPD PAN terdahulu, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *