by

Pimpinan PAN Konawe Bersama Bacaleg Ziarah Makam Raja Lakidende

KONAWE, TERKINI.COM- Sebelum bertolak ke KPU Konawe, Pimpinan Partai PAN Konawe, Bakal Caleg, Kader dan simpatisan, pagi tadi Jumat 12 Mei 2023 terlebih dahulu ziarah ke makam Raja Lakidende.

PAN di bawah kepemimpinan Fachry Pahlevi Konggoasa akan kembali mencatatkan sejarahnya.

Pagi pukul 09.00 Wita rombongan tersebut akhirnya bertolak dari Rumah PAN yang berada di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha. Ruas jalan Unaaha pun tampak membiru oleh bendera dan seragam kader dan simpatisan PAN.

Rombongan itu terdiri atas ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, yang terlebih dahulu menyambangi Makam Raja Lakidende, pemimpin Islam pertama yang sangat dihormati masyarakat Konawe. Ziarah tersebut merupakan ungkapan permisi dari Kader PAN terhadap sang raja.

“Hari ini kami datang permisi, meminta pamit dan mendoakan almarhum raja semoga diberi keselamatan di akhirat,” ujar Fachry.

Pria yang juga merupakan Anggota DPR RI itu mengungkapkan, ziarah ke Makam Raja Lakidende merupakan tradisi kader PAN. Sebagai nahkoda baru Fachry akan melanjutkan tradisi tersebut sebagai bentuk syukur dan penghargaan atas jasa-jasa pahlawan di Konawe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *