by

Hasil Survey Tinggi, Muhammad Akbar Disebut KSK Bisa Jadi Wakil Bupati

KONAWETERKINI.COM- Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa lagi lagi mengeluarkan statemen yang memancing rasa penasaran publik.

Hal ini terjadi saat Upacara Hardiknas beberapa waktu lalu, di Halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Konawe.

Melalui mikrofon bupati dua periode tersebut menyebut nama Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan tersebut (Muhammad Akbar, red), dan saat ini menjabat sebagai Asisten II Bupati Konawe.

“Ini Pak Akbar (Muhammad Akbar, red) tinggi surveinya di Unaaha. Kalau mencalonkan DPRD Konawe bisa terpilih,” katanya dengan nada guyon khasnya dan disambut riuh “aamiin” dari para hadirin.

Ia berpendapat bahwa tingginya survey Akbar, dikarenakan pandai dalam berbaur dengan masyarakat, khususnya acara nikahan.

Mendengar hal itu Akbar bersama hadirin lainnya kembali tertawa, Akbar yang sejak upacara berlangsung duduk tepat di samping kanan KSK, tidak lantas jumawa.

“Saya tidak mau cepat terpancing,” timpalnya dengan nada guyon.

Saat ditanya apakah itu kode dari KSK untuk dirinya yang akan dipasang di posisi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Konawe, Akbar hanya menanggapinya dengan senyum.

Posisi itu jadi tawaran menarik bukan tanpa sebab. Saat ini KSK telah menemukan sosok yang bakal meneruskan estafet kepemimpinannya, ia adalah Fachry Pahlevi Konggoasa.

Salah satu PR KSK sebelum “meninggalkan” Konawe adalah mencari calon pendamping Fachry. Bisa jadi Akbar adalah salah satu opsinya, mengingat dirinya punya reputasi yang tinggi selama menjabat kepala dinas di Konawe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *