by

Sebelum Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, KSK dan Pemilik Bosowa Group “Santap Siang” Bersama

KONAWE, TERKINI.COM- Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) adakan pertemuan empat mata dengan pemilik Bosowa Grup, sebelum Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XXIII yang berlangsung di Hotel Four Points, Makassar 29-30 April 2023.

Hal ini terasa surprise bagi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), karena pertemuan dengan Aksa Mahmud yang merupakan tokoh Sulsel sekaligus Pengusaha sukses, di Hotel Aryaduta Makassar, berlangsung cukup lama bahkan sempat santap siang bersama.

Aksa Mahmud tampak akrab bersama KSK. Bahkan, Aksa sempat mengambil nasi dan lauk lalu diletakkan di piring KSK.

Melalui pertemuan empat mata tersebut, KSK tak mengungkap soal pencalonannya sebagai Gubernur Sultra. Kepada pemilik Bosowa Group itu, KSK mengutarakan keprihatinannya soal tidak adanya figur atau Putra Sulawesi yang didiskusikan sebagai figur Presiden atau Wakil Presiden.

KSK menilai, pasca kepemimpinan Jusuf Kalla, tidak ada lagi figur figur asal Sulawesi yang intens didiskusikan seintens JK.

“Ini menjadikan saya prihatin, kenapa Jakarta tidak lagi mendiskusikan tokoh-tokoh Sulawesi,” tegas KSK.

Bagi sebagian kalangan, melalui pertemuan itu sudah dapat ditebak, salah satu yang menjadi pembicaraan adalah isu seputar dukungan keluarga KKSS atas pencalonan Kery Saiful Konggoasa sebagai Calon Gubernur, Sultra periode 2024-2029 mengingat Aksa Mahmud adalah tokoh penting di KKSS Pusat.

“Pak Aksa berpesan, fokuskan perjuangan sebagai Cagub Sultra. Saya bantu. Semoga menjadi pemimpin yang mempersatukan,” Kery Konggoasa mengulang ucapan Aksa Mahmud.

Lantas mengapa KSK diundang ke Pertemuan Saudagar Bugis Makassar?

Bukan tanpa alasan, KSK memiliki hubungan besan dengan Bupati Jeneponto saat ini. KSK juga berhubungan besan dengan Irjen (Purn) Syahrul Mamma. Belum berhenti di situ, mantan Bupati Luwu Timur juga berhubungan besan.

“Saya ini tidak asing untuk keluarga Sulawesi Selatan. Tiga anak saya menikah dengan orang Selatan. Dan, empat orang kakak saya lahir di Palopo. Bapak saya lama bertugas di Palopo,” beber KSK usai pertemuan bersama Aksa Mahmud.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *