by

Pengurus Daerah PPPAU 2022-2027 Dilantik, Diharap Terus Berinovasi   

KENDARI, TERKINI.COM – Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) periode 2022-2027 dilantik. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PPPAU, Imanuel Manuhua berharap organisasi ini dapat terus berinovasi.

Melantik Hj. Endang Pratiwi, SH. Dan memberikan bendera Pataka kepada Ketua Pengurus Daerah PPPAU Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2027 di Aula Lanud Haluoleo, Rabu 1 Maret 2023, Imanuel mengatakan, organisasi PPPAU merupakan organisasi non politik, PPPAU dapat menjadi pemersatu dan perekat tali silaturahmi keluarga besar TNI AU sesuai arahan bapak Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyebut organisasi PPPAU ini telah berada pada arah yang tepat dan tumbuh semakin maju, dan nantinya organisasi PPPAU dapat selalu berinovasi melalui beragam ide konstruktif, khususnya dalam bidang Sosial, Budaya dan Ekonomi.

PPPAU adalah sebuah wadah yang dapat menaungi dan menyatukan seluruh keluarga besar Angkatan Udara dalam kesatuan keluarga yang utuh dengan harapan, organisasi PPPAU dapat mempererat jalinan kekeluargaan putra putri TNI AU, saling membantu dan saling melengkapi, sehingga dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia. Organisasi ini dapat berkomitmen dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan program TNI AU.

“Sebagai generasi penerus dari perjuangan kemiliteran orang tua kita, agar senantiasa selalu berbakti dan menunjukkan nilai-nilai positif bagi organisasi PPPAU di sultra, menjadi cerminan, bermanfaat dan suri tauladan ditengah masyarakat dan lingkungan kita,” ungkapnya.

Serta, lanjut dia, sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI AU khususnya Lanud Haluoleo, ujar Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W. SE. M.Han, dalam sambutannya selaku Dewan Pembina PPPAU Sultra.

Hadir dalam acara pelantikan Pengurus Daerah PPPAU yaitu Gubernur Sultra yang diwakili Asisten 3 Sukamto Toding, anggota Forkopimda Sultra, Bupati Konawe Selatan, Ketua DPRD Konawe Selatan dan sejumlah pejabat organisasi lainnya.

Sukamto Toding mewakili gubernur, mengatakan, Dewan Pengurus Daerah PPPAU Sultra dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selalu mengacu atau merujuk pada aturan AD/ART PPPAU sebagai dasar atau bahan Penyusunan, Pengembangan, Restrukturisasi, Penyempurnaan, dan Evaluasi Organisasi, serta pesan saya selaku Gubernur, bahwa setiap organisasi di sultra wajib mengakomodir kearifan lokal dan sosial budaya di bumi Anoa Sultra yang sama dicintai dan banggakan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses buat ketua dan Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2027, salam Swa Bhuana Paksa, bermakna sebagai sayap tanah air Indonesia dan selalu jaya di udara,” tutupnya.

 

Reporter : Nunung

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *