by

Bulog Cabang Konawe Serahkan Beras Fortivit, Bupati KSK: Untuk Pencegahan Stunting

KONAWE, TERKINI.COM – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima bantuan 3000 paket Beras Fortivit ukuran 1 Kilogram dari Perum Bulog Unaaha usai Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke 63.

Beras Fortivit tersebut diserahkan secara simbolik dari Kepala Perum Bulog Unaaha, Muhammad Abdan Djarmin kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dipelataran Kantor Bupati Konawe, Jumat (03/3/2023).

Beras Fortivit merupakan beras berkualitas premium dengan rasa enak dan pulen, dan memiliki kandungan nutrisi tinggi dihasilkan dari padi berkualitas yang diolah dengan teknologi modern.

Bupati Konawe dua periode ini mengungkapkan, Beras Fortivit merupakan beras premium yang bervitamin, sehingga sangat cocok untuk mencegah program stunting.

“Beras ini punya vitamin, jadi sangat baik. Dan yang membanggakan, beras ini juga diproduksi dari beras premium dari Konawe,” ujar KSK usai menerima Beras Fortivit.

Bupati KSK juga menjelaskan, bantuan Beras Fortivit tersebt akan disalurkan bagi warga warga beresiko stunting. Dijelaskanya juga, dengan mengkonsumsi beras ini diharapkannya dapat menurunkan angka stunting.

“Hari ini juga kita akan menyerahkan bantuan beras fortivit kepada warga, yang merupakan support dari perum Bulog untuk mengentaskan stunting di Kabupaten Konawe,” terang KSK.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Unaaha, Muhammad Abdan Djarmin mengungkapkan, Beras Fortivit merupakan beras premium yang di-fortifikasi atau dicampur dengan beberapa kandungan vitamin.

“Makanya sangat baik untuk mencegah stunting,” terang Muhammad Abdan Djarmin usai menyerahkan bantuan Beras Fotivit.

Untuk kandngan vitaminnya, antara lain, vitamin A, B1, B3, B6, B9, zink dan zat besi. Sehingga untul total vitamin di setiap 1 kg mengandung 100 gr vitamin.

“Harga Beras Fotivit di atas beras premium, kalau beras premium harganya Rp12 ribu, Beras Fortivit bisa sampai Rp 14 ribu, market share-nya memang untuk kalangan menengah ke atas,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *