by

Bupati KSK Kukuhkan K3S dan FK3S, Diminta Turut Wujudkan Visi “Konawe Cerdas”

KONAWE, TERKINI.COM – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengukuhkan Pengurus K3S SD Kecamatan Se- Kabupaten Konawe dan Pengurus Forum K3S SD Kabupaten Konawe Periode 2022-2026.

Pengurus organisasi para kepala sekolah (KS) Sekolah Dasar (SD) tersebut dikukuhkan Bupati KSK di salah satu hotel di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis 23 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe dua periode ini menegaskan, pengurus K3S SD yang dilantik diharapkan bisa melaksankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom para kepala sekolah lainnya.

“Saya selaku Bupati Konawe telah mengukuhkan saudara-saudari sebagai pengurus baik K3S SD Kecamatan maupun Forum K3S SD Kabupaten, saya yakin saudara-saudari bisa melaksankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom teman-teman kepala sekolah yang lain dilapangan,” kata KSK.

Dijelaskannya juga, K3S SD Kecamatan maupun Forum K3S SD Kabupaten adalah wadah berkumpulnya semua kepala SD yang bertujuan untuk membentuk suatu program agar bagaimana pendidikan dapat melangkah lebih maju.

“Karena kepala sekolah yang berfungsi sebagai manajer bagaimana untuk mengatur, menata sekolahnya agar menjadi sekolah yang dicintai masyarakat, semoga kedepannya forum ini menjadi wadah untuk mengelola setiap masalah pendidikan kita agar kualitas pendidikan kita semakin baik,” jelas KSK.

Dirinya juga berharap, K3S SD Kecamatan maupun Forum K3S SD Kabupaten tetap bersinergi dengan pemerintah terutama dalam menjalankan visi misi Kabupaten Konawe yakni mewujudkan Konawe Cerdas.

“Ini semua tergantung bagaimana kemampuan seorang kepala sekolah dalam mengelolah pendidikan, oleh karena itu saya selaku pemerintah daerah menyampaikan laksanakanlah tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala sekolah dengan sebaik baiknya,” jelas KSK.

Bupati dengan segudang prestasi ini juga menyebut, dengan terbentuknya K3S SD Kecamatan maupun Forum K3S SD Kabupaten Konawe dapat dan mampu menyelesaikan permasalahan di lingkungan sekolah.

“Selain itu dapat mengatur guru dan tenaga pendidik agar tanggungjawabnya dapat dengan melaksanakan baik, tugas dengan dan demikian terbentuknya kepengurusan ini untuk dapat menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal penting,” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan untuk dapat mengembangkan organisasi dengan merangkul teman-teman kepala sekolah yang ada dilapangan.

Hal tersebut, Lanjutnya, penting dilakukan agar terwujud hubungan kerja yang harmonis dan yang sangat penting dapat memberikan nilai bagi seluruh kepala sekolah mampu melaksanakan program-program kerja.

“Laksanakan program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi profesi ini. Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, saya mengucapkan “Selamat Bekerja dan Mengabdi Menuju Konawe Gemilang”,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *