by

Maraton dan Trail Adventure HUT Konawe ke-63, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Begini Cara Daftarnya

KONAWE. TERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar sejumlah agenda menarik untuk memeriahkan momen hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-63.

Sejumlah agenda untuk memeriahkan peringatan tersebut yakni maraton 10 Kilometer yang akan dilaksanakan Sabtu 25 Februari 2023, dan motor trail adventure pada Minggu 26 Februari 2023.

Untuk menyemarakkan agenda tersebut, Bupati Kery Saiful Konggoasa mengajak seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara untuk ikut serta berpartisipasi menjadi peserta.

Lomba lari maraton ini sendiri mengangkat tema ‘Konawe Gemilang Sultra Maju’ yang juga menjadi tagline HUT Konawe ke 63. Untuk rutenya, star dari depan Kantor Dinas Perhubungan Konawe di Kelurahan Wawotobi dan finish di halaman Kantor Bupati Konawe.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Konawe ke-63, kami mengajak masyarakat Sultra untuk ikut memeriahkan melalui kegiatan olahraga, di antaranya lari 10 kilometer, motor trail adventure,” jelas Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapaan mengutip pernyataan dari iklan Kominfo, Kamis (26 Januari 2023).

Ferdinand berharap dengan partisipasi masyarakat dalam kemeriahan itu, juga ikut mempererat silaturahmi, termasuk bersama-sama memjaga kebugaran tubuh agar pembangunan daerah bisa lebih optimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Konawe, Jahiudin, mengatakan, untuk lomba ini Bupati Kery Saiful Konggoasa telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para peserta.

“Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyiapkan hadiah uang tunai puluhan juta untuk lomba lari sepuluh kilometer, belum lagi bonus, serta doorprize lainnya,” terangnya.

Sementara itu, kata Mantan Kepala Disperindagkop Konawe ini, untuk trail adventure hadiah utama disediakan, berupa satu unit motor trail, serta empat motor lainnya untuk setiap kategori lomba.

“Yang ingin mendaftar, baik lomba lari sepuluh kilometer maupun lomba motor trail bisa mendatangi Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Konawe. Pendaftarannya sudah kita buka,” ucap Jahiudin. (^_^)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *