by

Vaksinasi Booster 2 Nakes di Konawe Baru 0,56 Persen

KONAWE, TERKINI.COM- Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, terus berupaya menggenjot vaksinasi booster II khusus Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sampai saat ini baru berada diangka 0,56 persen dari 1800 orang.

Hal ini dilakukan pihak Dinkes Konawe, dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat agar mau mengikuti melakukan booster. Baik booster I maupun booster II.

Pemberian booster II terhadap nakes sendiri merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat bahkan bersifat kewajiban.

“Sehingga kami telah instruksikan kepada Nakes agar melakukan vaksinasi booster II, karena wajib dilakukan,” katanya, Rabu 07 September 2022.

Selain untuk meningkatkan animo masyarakat untuk turut serta melakukan booster, juga memberikan contoh kepada masyarakat sebelum mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 dosis III (booster) tersebut.

“Bagaimana masyarakat mau divaksin kalau pihak kesehatan saja belum melakukan, jadi kita sadar, Nakes dulu baru masyarakat,” tegasnya.

Berdasarkan data per 6 September 2022, vaksinasi booster dosis kedua untuk Nakes baru diangka 0,56 persen dari total sasaran sebanyak 1800 orang.

Sedangkan untuk vaksinasi booster dosis pertama terbilang cukup tinggi yang berada diangka 89,11 persen atau 1604 orang dari total target sasaran.

Pihaknya membeberkan masih rendahnya angka nakes yang melakukan booster II, dikarenakan stok vaksin yang tidak mencukupi.

“Kendalanya stok vaksin kita yang kurang, sehingga persentase itu baru bagian Wonggeduku yang lakukan, sambil menunggu stok vaksin yang akan dikirim lagi,” tandasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *