by

Puskesmas Amonggedo dan Anggalomoare Konawe Akan Dikunjungi Ombudsman RI

KONAWE, TERKINI.COM- Dua puskesmas di Kabupaten Konawe yakni Puskesmas Amonggedo dan Puskesmas Anggalomoare akan dikunjungi Ombudsman dalam rangka penilaian Publik.

Hal ini sesuai surat yang dikirim pihak Ombudsman kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe. Ombudsman kembali menunjuk dua puskesmas berbeda, sebelumnya penilaian publik akan dilakukan di Puskesmas Lambuya dan Puskesmas Unaaha.

Pergantian Puskesmas tersebut dibenarkan Kepala Puskemas Unaaha Mashuri Posimbi, Jumat 09 September 2022.

“Ada suratnya saya terima kalau diganti, bukan puskesmas Unaaha dan Lambuya. Saya kurang tau apa penyebabnya,” bebernya.

Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan memberitahukan kepada dua puskemas yang dimaksud melalui grup whatsapp Kepala Puskesmas se-Kabupaten Konawe, agar melakukan persiapan dalam rangka penilaian publik dari Oumbusman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Amonggedo Yuliana, mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan persiapan dan pembenahan dalam rangka menyambut kedatangan tim Ombudsman.

Sayangnya, Yuliana tidak mengetahui kepastian waktu kedatangan dari tim Ombudsman. Ia hanya memastikan bahwa kunjungan tersebut akan dilakukan bulan ini.

“Waktunya kami tidak tau kapan tapi jelas bulan ini,” singkatnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *