by

Pupuk Cair, Gunawan Samad: Dalam Waktu Dekat Pupuknya Datang

KONAWE, TERKINI.COM- Setelah proses Tender yang memakan waktu selesai, maka pupuk cair akan segera datang untuk memenuhi kebutuhan petani didua kecamatan yang menjadi prioritas.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan, dan Hortikultura (PTPH) Kabupaten Konawe, Gunawan Samad, bahwa proses tender pengadaan pupuk cair yang sempat terkendala telah selesai.

“Proses tendernya sudah selesai, saat ini kita sementara tunggu pengiriman pupuknya,” bebernya, Selasa 13 September 2022.

Pengadaan pupuk cair yang nantinya diberikan kepada Gapoktan tersebut, terbilang cukup banyak dengan jumlah 21 ribu liter.

Gunawan membeberkan dua kecamatan yang menjadi prioritas yakni Kecamatan Tongauna Utara dan Kecamatan Anggotoa, dikarenakan kedua kecamatan ini tidak mendapatkan pupuk subsidi disebabkan masalah kode wilayahnya.

“Proritas kami dari awal pupuk cair ini memang untuk dua kecamatan tersebut, tapi Gapoktan didaerah lain pasti juga akan kebagian,” katanya.

Pengadaan pupuk cair sendiri, baru kali pertama diadakan yang rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada perwakilan Gapoktan di Konawe.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *