by

Pasien Kategori Miskin Tidak Dibebankan Biaya Berobat di BLUD RS Konawe

KONAWE, TERKINI.COM- Pasien dengan kategori miskin tidak dikenakan biaya saat berobat di Badan Layanan Masyarakat Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, hal ini merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kurang mampu atau miskin.

Melalui Direktur BLUD RS Konawe, dr Agus Lahida, Jumat 02 September 2022, membenarkan hal tersebut. Asalkan pasien tersebut benar-benar golongan kurang mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pemerintah setempat.

Bahkan jika pasien datang berobat belum memiliki surat keterangan tidak mampu karena mendadak, makan pihaknya tetap akan melayani.

Menurutnya, pelayanan yang utama. Siapapun dia, kaya ataupun miskin harus tetap mendapatkan pelayanan yang optimal.

“Urusan administrasi itu persoalan dibelakang, jika pasien tidak punya biaya, nanti kita carikan solusi melalui beberapa alternatif,” katanya.

Lalu darimanakah sumber dana untuk menutupi biaya pengobatan masyarakat kurang mampu atau miskin?

Pertama, melalui tanggungan dana Konawe Gemilang. Kedua, donasi sedekah seribu sehari. Ketiga, ditaktisi lewat program inovatif kitapeduli.com.

“Untungnya ada lagi tambahan dana dari pemkab Konawe sebesar Rp200 juta. Kita juga minta diporsikan lagi dana Konawe Gemilang lewat anggaran perubahan nanti,” tandanya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *